ID EN

PEMBERIAN REWARD ROLE MODEL, AGEN PERUBAHAN, SERTA HAKIM, PEGAWAI DAN PPNPN TELADAN.


PEMBERIAN REWARD ROLE MODEL, AGEN PERUBAHAN, SERTA HAKIM, PEGAWAI DAN PPNPN TELADAN.

Sibolga, 15 April 2021 : Dalam rangka reformasi birokrasi pada Pengadilan Tingkat Pertama dan Pengadilan Tingkat Banding dan menciptakan birokrasi pemerintahan yang profesional,perlu dilakukan perubahan secara sungguh-sungguh dan berkelanjutan sesuai dengan Surat Keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Nomor 1163/DJU/SK/KP02.1/4/2019 tentang perubahan Surat Keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Nomor 1467a/DJU/SK/KP02.1/6/2018 tentang Pedoman Pemilihan Agen Perubahan sebagai Role Model pada Pengadilan Tingkat Pertama dan Pengadilan Tingkat Banding. Dalam 8 (delapan) area manajemen pemerintahan, salah satu area penting diantaranya perubahan mindset (pola pikir) dan culture set (budaya kerja) yang bertujuan untuk mewujudkan peningkatan integritas dan kinerja birokrasi yang tinggi.

Untuk mempercepat perubahan kepada seluruh pegawai Pengadilan Negeri Sibolga, Ketua Pengadilan Negeri Sibolga Ibu Gabe Dorris Mora Boru Saragih, S.H., M.H. memberikan reward kepada hakim dan pegawai Pengadilan Negeri Sibolga yang terpilih menjadi Role Model dan Agen Perubahan. Yang tepilih menjadi Role Model pada Pengadilan Negeri Sibolga pada Tahun 2021 ialah Bapak Frans Martin Sihotang, S.H. ( HAKIM ) dan Bapak Chaidir Rudiansyah, S. Kom Sebagai Agen Perubahan. Selain memilih role model dan agen perubahan, Ketua Pengadilan Negeri Sibolga memberikan reward kepada Hakim Teladan yakni Bapak Danandoyo Darma Kusuma, S.H., Pegawai Teladan Ibu Luciana Haloho, A.Md., Honorer Teladan Ibu Kiki Andriani Sinaga.

Pegawai yang terpilih berperan sebagai teladan untuk melakukan perubahan pola pikir dan budaya kerja dalam mewujudkan perbaikan tata kelola penyelenggaraan reformasi birokrasi pada Pengadilan Negeri Sibolga. Dengan memberikan reward ini, sehingga dapat memacu semangat kerja pegawai yg belum terpilih sebagai Role Model, Agen Perubahan, dan tenaga kontrak yang berprestasi menjadi lebih baik ditahun berikutnya.
Selamat untuk Yang Terpilih dan Semangat Untuk yang lain.

SHARE ON THIS